March, 2015

now browsing by month

 

DANA BERGULIR UNTUK PEDAGAN KECIL BEBAS RENTENIR

jualan2

jualan2WWW.ASSYIFAMUBA.OR.ID. Maraknya Rentenir yang berkedok koperasi dengan cara memberikan pinjaman dana kepada masyarakat berekonomi lemah khususnya masyarakat pedagang kecil untuk modal usaha dengan cara pengembalian dananaya dicicil dan dilebihkan dari jumlah yang dipinjam marak diberbagai daerah tak terkecuali di wilayah Musi Banyuasin.

Kondisi ini tentunya Sangat memprihatinkan karena hal ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama serta bukan untuk membantu masyarakat keluar dari masalah ekonomi yang dihadapi justru masyarakat yang meminjam dana dari rentenir akan terlilit hutan yang berkepanjangan.

Rumah Sosial dan Zakat Assyifa MUBA lewat program-program sosial kemanusiannya memberikan solusi atas maraknya Lembaga-lembaga rentenir berkedok koperasi dengan cara memberikan bantuan dana bergulir kepada para pedagan kecil khususnya di Bayung Lencir Musi Banyuasin. Read More…

Sepeda Motor untuk Korban BEGAL di Musi Banyuasin

penyerahan motor

Penyerahan Motor

WWW.ASSYIFAMUBA.OR.ID. Maraknya aksi kejahatan perampasan secara paksa kendaraan bermotor atau BEGAL, nampaknya terjadi di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali diwilaya Musi Banyuasin Sumatra Selatan sebagai mana yang dialami oleh bapak Mat Isa (48 Th) warga Desa Kali Berau Kec. Bayung Lencir.

Bapak Mat Isa mengalami musibah tersebut pada bulan Februari 2015 yang lalu, ketika pulang kebun karet yang berjarak 10 KM dari tempat tinggalnya. Musibah ini tentunya menambah beban bagi dirinya dan keluarga karena diusia yang mulai rentah dan sulitnya ekonomi keluarga harus kehilangan motor kesayangannya. Maklum saja Bapak Mat Isa dan keluarga selama ini sangat mengantungkan semua aktivitasnya dengan kendaraan bermotor yang kini telah hilang dirampas sekumpulan BEGAL.

“Kendaraan motor saya hilang di dirampas serombongan BEGAL diwilayah Desa Kali Berau, padahal motor saya tidak bagus, tapi itu motor kesayang saya karena Motor itu sangat membantu aktivitas saya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga” Ujar Mat Isa. Read More…

BANTUAN PENGOBATAN UNTUK IBU JUMLIAH

panyudara tumorWWW.ASSYIFAMUBA.OR.ID. Kesehatan merupakan sebuah anugerah tak terhingga dari Allah SWT. Salah satu bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan dengan cara saling membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Ibu Jumlia (43 Th) warga desa Simpang Bayat Bayung Lencir sedang di uji dari Allah SWT dengan Penyakit ada pembengkakan yang tidak normal di dadanya. Dia harus menjalani Operasi untuk proses penyembuhan. Akan tetapi kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik membuat dirinya dan keluarga mengalami kesulitan untuk segerah melakukan tindakan penyembuhan penyakit yang sedang ia derita.

Yayasan Assyifa MUBA melalui Rumah Sosial dan Zakat Assyifa Muba memberikan bantuan pendampingan dan proses pengurusan Tindak Operasi Ibu Jumliah di Royal Hospital Propinsi Jambi pada 08 maret 2015. Read More…

Solidaritas Warga Bayung Lencir Untuk Masyarakat Gaza Palestina

3WWW.ASSYIFAMUBA.OR.ID.  Kondisi umat Islam di Gaza, Palestina kian memprihatinkan. Sebelumnya, Umat Islam di Gaza diblokade Israel selama bertahun-tahun. Rakyat hidup susah, bahan makanan sulit didapat, bahan bakar minyak (bbm) dan keperluan sehari-hari amat langka.Belum lagi upaya pengusiran paksa dan pencaplokan tanah milik warga Gaza oleh Zionis Israel yang terus-menerus dilakukan hingga wilayah Gaza terus berkurang. Gaza mirip dengan penjara raksasa yang dibatasi tembok-tembok raksasa yang mengitari sepanjang perbatasan Israel-Palestina.

Kondisi kritis Muslim Gaza itu masih diperparah dengan pembantaian dahsyat oleh Zionis Israel, seolah mereka tak sabar menunggu Muslim Gaza mati perlahan. Bulan ini, saat Muslim Gaza menjalani ibadah Ramadhan dalam kondisi sulit, Zionis Israel terus menggempur Gaza dengan roket-roket yang meluluhlantakkan bangunan dan menelan banyak korban jiwa. Zionis Israel semakin brutal membantai kaum muslimin. Read More…

BINA UMAT LEWAT PENGAJIAN RUTIN

pengajian rutinWWW.ASSYIFAMUBA.OR.ID. Banyaknya tantangan yang dihadapi khususnya di masa globalisasi dan modern seperti saat ini, dimana pertukaran budaya dan arus informasi masuk dengan bebas tanpa tersaring.

Hal tersebut kemudian dapat menjadi masalah dikala masyarakat, khususnya para remaja menjadi sangat terpengaruh dengan berbagai budaya asing sehingga melupakan nilai-nilai Islami. Hal ini perlu menjadi perhatian dan juga merupakan tanggungjawab bersama. Hal ini disampaikan ketua Yayasan Assyifa MUBA saat secara pengajian rutin bulanan masyarakat binaan pengajian bulanan kelompok Pengajian Al-Huda Dusun Srimulyo, Bayung Lencir (26/06/14).

Kelompok pengajian Al-Huda juga secara rutin mengalang dana secara sukaralawan pada setiap pengajian untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan lewat Rumah Sosial dan Zakat Assyifa. Read More…

buy essay essay writer write my essay writing paper custom essay writing help essays online paper writing service custom essay writing online order essay buy essay essay writer essay paper essay help essay writer australia essay writer online essay writer term papers for sale essay writing aussie essay writer buy term paper essay writing service
© 2018: As-syifa Muba | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress