Rumah Sosial & Zakat

now browsing by category

 

4 Tahun Berdiri, SDIT Asy-Syifa’ Wisuda Tahfiz Qur’an

20180607_085757

Wajah bahagia ditunjukan oleh 6 orang penghafal Qur’an Angkatan 1 SDIT Asy-Syifa’  yang menjadi wisudawan Tahfiz Qur’an 1 Juz mereka adalah Ziyatussyfa Fajri, Namiah Nazili Ilham, Candra Saputra,Farel Ahmad Ramadhan, Rivai Ramzi Pasha, Muhammad Arifin.

Dengan langkah yang pasti dan mimik muka yang ceria,mereka maju kedepan kerumunan dewan quru, seluruh murid SDIT Asy-Syifa’ dan para wali dan orang tua murid dari kelas 1  kelas 5 untuk menerima sertifikat penghargaan, Mendali, hadiah dan uang THR untuk lebaran atas prestasi  mereka.

Alhamdulillah memasuki tahun ke empat berdirinya SDIT Asy-Syifa’ bisa menghasilkn 6 orang  penghafal qur’an dan insya Allah diawal tahun 2018 ini  jumlah siswa yang menyelesaikan hafalan nya semakin bertambah  baik tahfiz 1 JUZ maupun yang 2 JIMG-20180607-WA0038IMG-20180607-WA0036UZ dan kita terus berupaya memperbaiki metode pembelajaran dan kualitas lulusan kita, demikian di jelaskan oleh M. Teguh Pajeri, Kepala sekolah SDIT ASY- SYIFA’.

Alhamdulillah..anak saya M. Arifin bisa hafal qur’an padahal ketika dirumah kelihatannya biasa-biasa saja. saya sangat terkejut dan bangga mendegar informasi ia bisa hafal qur’an, saya dan keluarga sangat mengucapkkan termikasih kepada semua guru di SDIT Asy-Syifa’ karena kami angap sangat luar biasa sampai-sampai M.Arifin bisa hafal Qur’an.( Ujar Bpk Asnsori ortu M. Arifin sambil terharu ia bercerita)

Program tahfiz Qur’an merupakan salah satu program unggulan yang diterapkan di SDIT Asy-Syifa’, dalam rangka menyiapkan  generasi yang berkualitas, berakhlaq dan unggul dimasa mendatang. (Adli£)

 

 

 

 

 

 

 

Tebar Voucher THR Assyifa’ Untuk Yatim dan Fakir

2

1 copyMinggu, 3 Juni 2018 , Ada hal yang berbeda di musholah Assyifa’ yang berada di kawasan Islam terpadu Assyifa’ (SDIT Asy-syifa’), Anak-anak dari usia dini sampai orang dewasa berbondong-bondong menuju musholah Asyifa’, ada yang berjalan kaki, mengunakan ojek, bentor dan lainnya. Minggu (3/06/2018).

Mereka semua tanpa gembira berkumpul di Musholah Assyifa’, maklum pada hari ini RSZ Asyifa’ Bayung Lencir MUBA seperti tahun-tahun sebelumnya mengadakan kegiatan Pembagian THR kepada 70 Orang Yatim dan Fakir  khusus Marbot Masjid/Mushol sebanyak 15 Orang. Sebagian besar mereka berasal dari wilayah-wilayah transmigrasi yang cukup jauh dari pusat kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin. Misalnya saja dari wilayah selaroh membutuhkan jarak tempuh lebih kurang 2-3 Jam perjalan jika jalan sedang bagus (tidak hujan).

Pembagian THR ini cukup unik karena anak-anak yatim tidak diberikan uang akan tetapi diberikan VOUCHER belanja sesuka mereka baik berupa baju Lebaran, baju sekolah, sepatu, tas ataupun sendal di toko-toko yang telah berkerjasam dengan RSZ. Assyifa’ MUBA di kecamatan Bayung Lencir sampai dengan hari raya idul fitri, sehingga diharapkan anak-anak yatim merasa gembira karena bisa memiliki barang sesuai dengan keinginan mereka untuk lebaran. sedangkan untuk orang dewasa atau fakir diberikan uang tunai.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan dari Rumah Sosial dan Zakat Yayasan Assyifa’ Muba, dimana THR tersebut bertema THR Untuk Yatim dan Fakir, tujuannya yakni berbagi kebahagiaan di akhir Ramadhan ini” ujar M Teguh Fajeri Direktur RSZ Assyifa.

Rudi (9 th) sambil tersenyum dan malu-malu mengucapkan rasa syukur dan terimakasinya karena telah mendapat THR dari RSZ Assyifa’, “Alhamdulillah saya dapat THR,  besok lebaran saya punya baju dan sendal baru” .

23RSZ. Assyifa’  MUBA masih membuka kesempatan untuk para dermawan yang ingin ikut dalam program THR ini, sampai dengan hari raya Idul fitri karena masih banyak Yatim dan Fakir belum mendapatkan hak mereka dari harta kita semua. (adli)

BAKTI SOSIAL PERINGATAN HGN DAN HUT PGRI

syifa123

Bayung Lencir, Rumah sosial dan Zakat Assyifa berkerjasama dengan pengurus PGRI Cabang Bayung Lencir mengadakan BAKTI SOSIAL berupa Khitanan masal, donor darah dan pengobatan gratis.(25/11/17).

Alhamdulillah acara berjlan lancar meskipun masih banyak kekurangannya dan ini menjadi catatan untuk kegiatan yang serupa dimasa yang akan datang.

syifa123M. Teguh pajeri. mengatakan pada tahun sebelumnya HUT PGRI biasanya hanya dilakukan kegiatan upacara namun tahun ini dibuat berbeda karena ada kegiatan  baksosnya, selanjutnya apresiasi yang sangat tinggi  disampaikan kepada mitra tetap RSZ. Assyifa’ , Apotek Husanadan SDIT Assyifa serta pada donatur dalam kegiatan ini yaitu, RSUD Bayung Lencir, PT. Tately , PT. MAL, Shopie paris, FIG Group dan astra motor dan dukungan pulah oleh Bank SUMSEL BABEL, Puskesmas Bayung Lincir, KNPI, Ikatan Aumni PGRI PKL Gersik, BKPRMI, terakhir dan teristimewa diucapkan  terimakasih  kepada RSUD bayung Lencir yang telah membantu total dalam kegiatan Khitanan massal dan PMI kabupaten dengan mengirimkan team medis terbaiknya

Tingkatkan Mutu Siswa SDIT Asy- syifa’ Buat Program Guru Profesi

9

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan siswa-siswi dan mengenalkan profesi untuk mengarahkan atau mengasah cita-cita siswa SDIT Asy-Syifa’ Rutin mendatangkan Guru Profesi, guru Tamu.

Dimana  program guru profesi diantaranya diisi oleh Pak polisi, Pak Tentara, Guru dari Sekolah lain dan lainnya, sehingga diharapkan dengan didatangkan guru profesi dan guru tamu inni untuk mengajar dalam 1 hari di SDIT Asy-Syifa’ siswa-siswi bisa mengambil motivasi dan pelajaran yang berbeda dari gur-guru tersebut.

8

9

Assyifa’ Galang Dana Untuk Rohingnya

4

4Dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat pengungsi Rohingnya yang sedang mengalami penindasan oleh pemerintah mereka sendi di negara Myanmar. Yayasan ASSYIFA’ mengalang dana untuk PEDULI MUSLIM ROHINGYA’ pengalangan dana ini diawali di internal lembaga-lembaga dibawah naungan Yayasan Assyifa’ dan masyarakat serta instansi-instansi mitra sinegri Yayasan assyifa’.

Sebagai mana yang dilaksanakan di SDIT asy-Syifa’ dan TK.Permata Bunda para murit sangat antusias untuk berbagi menyumbangan dana mereka untuk disalurkan ke masyarakat Rohingnya. kegiatan ini selain dalam langka kepedulian untuk meringankan penderitaan masyarakat rohingnya juga dalam rangka menumbuhkan kepedulian siswa-siswi atas penderiataan orang lain.

6

2

Masyarakat Desa Sukamaju Babat Supat adakan Pawai Hari Kemerdekaan RI

PAWAI KEMERDEKAANDalam rangka memerikan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun , Masyarakat dan pemerintah Desa Sukamaju mengadakan Pawai hari kemerdekan republik Indonesia di Jalan Lintas Timur Sumatra maupun di jalan-jalan Desa.

Dalam acara pawai Kemerdekaan ini Pemerintah desa dan Masyarakat Desa Sukamaju juga mengsosialisasikan ajakan untuk menjadikan Desa Sukamaju BERKAH, Diantaranya Desa Sukamaju yang bebas dari Bahaya Narkoba, Berjudi, Membakar Hutan, Gerakan Kemasjid, Gerakan Mengaji serta gerakan Bersedekah.

Kepala Desa Sukamaju Bpk. Ayatullah mengatakan selain ajakan tersebut pemerintah Desa Sukamaju akan berkerja semaksimal mungkin untuk mesejahterakan masyarakat lewat program-program yang berpihak kepada masyarakat serta akan menjaga amanah masyarakat sebaik mungkin serta menegaskan agar semua aparat Desa Sukamaju agar Melayani masyarakat sesuai aturan yang berlaku tanpa ada penyimpangan-PAWAIpenyimpangan.

Dalam acara pawai hari kemerdekaan ini Kepala desa Suka maju juga mengajak semua instansi/perusahan-perusahan yang ada diwilayah Desa Sukamaju untuk bersama-sama membuat program yang dapat menjadikan Desa sukamaju Berkah baik dari segi Dunia (materil) maupun dari segi Agamisnya.

PAWAIII IMG-20170815-WA0015

Penyaluran bantuan 3 Program Utama RSZ. Assyifa

IMG_20170325_142718
IMG_20170325_142718

Bantuan untuk berobat (Rani, 11 Th) mengalami pembengkakan di Kepala dan telingga di rawat dirumah sakit umum Kota Jambi

ibu syerly

Bantuan program ekonomi Produktif untuk warung Nenek Syerli di Bayung Lencir MUBA

17202968_1807104392888247_1221114478486993836_n

Penyaluran Sembako untuk masyarakat kurang mampu di pedalaman

17265144_1807104389554914_2432705948808868384_n

Penyaluran bantuan sembako untuk masyarakt pedalaman

17342676_1808369916095028_4687914748779444830_n

Bantuan Bahanbahan Material untuk Pembagunan Masjid Di daerah pedalaman Wilayah Musi Banyuasin

17362029_1808369912761695_7222333430778454441_n

Penyerahan simbolis Bantuan Bahan bahan Material untuk Pembagunan Masjid Di daerah pedalaman

RSZ Assyifa’ MUBA menyalurkan bantuan di dari masyarakat untuk program Sosial Kesehatan, Ekonomi Produktif, Pembagian Sembako kerumah-rumah, dan Pembangunan sarana Ibadah di wilayah pedalaman

 

MASYARAKAT DUA KECAMATAN DI MUBA BANTUAN KORBAN GEMPA PIDIE JAYA ACEH

IMG_20170112_130345_HDR-1

Kamis, 12 Januari 2017 pukul 04.15 dinihari team relawan RSZ. Assyifa’ dari 2 (dua) kecamatan berangkat ke bandara Kota Jambi untuk menuju Pidie Jaya Aceh, Tempat lokasi Bencana Gempa Bumi yang telah mengakibatkan ratus jiwa meninggal dunia dan rantusan tempat ibadah dan rumah hancur. Team Relawan tiba dilokasi bencana pada pukul 22.30 Wib, setibanya team diposko relawan peduli, team langsung mengadakan koordinasi untuk membahas teknis penyaluran bantuan Recovery bencana dari Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bayung Lencir dan Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Musi Banyuasin untuk masyarakat yang terkena bencana Gempa Aceh.

IMG_20170113_094529_HDR Untuk Bantuan tahap pertama ini RSZ. Assyifa’ MUBA menyalurkan dana sebesar Rp. 57.056.300. Penyaluran dana dari Pemerintah dan masyarakat di dua kecamatan ini disalurkan dalam bentuk Pelayanan Kesehatan, bantuan untuk renovasi Masjid, Pendidikan, Pembangunan Rumah Qur’an dan lain-lain.

Salah satu lokasi yang menerima manfaat Bantuan ini diantaranya diwilayah Dusun Rhieng, Desa Sagoe, Kecamatan Tringgading, Kabupaten Pidie Jaya Aceh. Diwilayah ini salah satu bentuk bantuannya adalah Pembangunan Rumah Qur’an dan Pelayanan kesehatan Masyarakat berserta pemberian santunan untuk para Guru-guru Honor di salah satu taman Kanak-kanak yang telah hancur terkena bencana.

IMG_20170113_094813_HDR-1Masyarakat dan tokoh diwilayah kecamatan Tringgading sangat menyambut dengan tangan terbuka dan antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sosial RSZ. Assyifa’ serta mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bayung Lencir dan Desa Sukamaju kecamatan Babat Supat yang telah peduli kepada mereka dan mendoakan atas kepedulian ini agar Pemerintah dan Masyarakat Bayung Lencir dan Desa Suka Maju babat Supat salalu terhindar dari musibah serta diberikan rezeki yang berlimpah dan bernilai pahala atas kepeduliannya.

Team RSZ. Assyifa’ sebagian meninggalkan lokasi Bencana pada hari Sabtu 14 Januari 2017 dan sebagian lagi masih berada di banda aceh untuk menjalankan program-program keumatan lainnya.

Kepada masyarakat maupun instansi yang ingin turut peduli kepada masyarakat terkena bencana di Pidie Jaya Aceh bisa melalui RSZ. Assyifa’ MUBA. Salah satu program yang belum selesai diantaranya pembangunan Rumah Qur’an dan Khitanan Massal.(#adli)

IMG_20170113_083202_HDR-1

BANTUAN

RSZ. ASSYIFA’ BANTU KORBAN GEMPA ACEH

ACEH GEMPA

Di penghujung tahun 2016, berita duka kembali mengguncang tanah air. Gempa bumi berskala 6,4 SR terjadi pada tanggal 7 Desember pukul 05.03 WIB di wilayah Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen, Aceh.  Hingga pukul 17.00 WIB 8 Desember 2016, Pemerintah Provinsi Aceh mencatat gempa bumi tersebut telah menelan 100 an korban jiwa. Total korban luka mencapai 536 orang yang terdiri dari 125 orang mengalami luka berat dan 411 orang mengalami luka ringan korban ini bisa terus bertambah dikarenakan masih banyak warga yang belum ditemukan dan diefakuasi. Gempa bumi tersebut sangat mengejutkan masyarakat dan mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak dan sejumlah ruas jalan juga retak.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

UNTUK MERINGANKAN dan rasa peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang kesusahan di aceh. RSZ. Assyifa’ MUBA mengkoordinir bantuan masyarakat di wilayah Musi Banyuasin khususnya untuk disalurkan kepada Masyarakat yang terkena musibah gempa Aceh.

bayung peduli acehPosko Peduli Aceh yang di koordinir oleh RSZ. Assyifa MUBA diantaranya berada di kec. Bayung Lencir (Posko Bayung Lencir Peduli tepatnya berada di toko Assyifa Digital Bayung Lencir) dan di Masjid Al Mut’taqin Desa Suka Maju Babat Supat. Selain posko-posko tersebut RSZ. Assyifa’ Muba juga mengalang dana bantuan ke instansi-instansi seperti sekolah, Lembaga-lembaga pemerintahan dan swasta.

Tercatat sampai berita ini ditulis telah terkumpul bantuan berupa uang sebesar Rp. 29.534.000,- ( Dua Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Tiga Puluh Empat ribu rupiah) dan beberapa bantuan lainnya seperti pakai dan lain-lain.

Sukamaju berkah121Bantuan yang terkumpul ini akan langsung disalurkan ke masyarakat terkena bencana Gempa Aceh berupa Pelayanan kesehatan, kebutuhan pokok , serta pembangunan masjid dan musholah dan lain-lain. (Adli)

Bagi instansi maupun perorangan yang ingin turut memberikan sumbangsinya KESEMPATAN Masih ADA… bisa langsung DATANG KE POSKO RSZ. Assyifa Peduli Aceh atau kantor Assyifa’ Muba

Rekening Peduli Gempa Aceh RSZ. Assyifa’ MUBA

Bank Sumsel Cabang Bayung Lencir

Norek : 176 09 05965

AnYayasan Assyifa’ Muba

tk aceh

BANK SUMSEL BABEL GANDENG RSZ ASSYIFA’ SALURKAN DANA CSR

12

Bank SUMSEL BABEL Cab Bayung Lencir berkerjasama dengan RSZ Asyifa’ MUBA menyalurkan dana CSR Bank SUMSEL BABEL keberbagai sekolah di kecamatan Bayung Lencir MUBA berupa Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk anak-anak berprestasi yang kurang mampu. Penyaluran dana CSR ini bertepatan dengan Ulang Tahun Bank Sumsel Babel yang ke 59. ( 04/1116)

23Dipilihnya RSZ Asyifa’ Muba dalam penyaluran Paket bantuan ini dikarenakan RSZ Assyifa’ juga memiliki program yang sama untuk membantu anak-anak berprestasi yang kurang mampu di MUBA dan lebih mengetahui kondisi lapangan sehingga diharapkan bisa lebih tepat sasaran.

Salah satu siswa-siswi sekolah dasar yang menerima bantuan CSR berupa paket perlengkapan sekolah diantaranya SDIT Asy_syifa’ Bayung Lencir (yayasan Assyifa’ MUBA) yang langsung disalurkan oleh Bapak pimpinan Bank Sumsel Babel Capem Bayung Lencir Bapak Didit Hardiyanto beserta staf.

Kegiatan penyaluran paket perlengkapan sekolah ini dilakukan pada hari jum’at 04 November 2016 di salah satu ruang kelas SDIT Asy-Syifa’ dalam penyaluran paket bantuan ini juga di hadiri oleh kepala sekolah SDIT Assyifa’.

Pada kesempatan yang sama Bapak Didit Hardiyanto selaku Pimpinan  Bank Sumsel Capem Bayung Lencir  memberikan pesan kepada anak-anak agar tetap semangat belajar dan berprestasi walaupun dalam keadaan fasilitas belajar yang masih kurang dan mulai belajar menabung sejak dini.

12Selain anak-anak berprestasi di SDIT Asy-Syifa’, paket bantuan juga disalurkan di MI Nurul Islam (NURIS), SDN 4 Bayung Lencir dan Sekolah dasar lainnya.

 

Ketua RSZ Assyifa’ MUBA Ust. Teguh Fajri mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Pengurus BANK SUMSEL BABEL Capem Bayung Lencir atas kepercayaannya berkrjasama RSZ Assyifa’ MUBA dalam penyaluran Paket bantuan perlengkapan Sekolah dan mendoakan agar Bank Sumsel Babel khusunya Capem Bayung Lencir terus maju serta berharap kedepannya bisa berkerjasama dalam program-program yang lebih besar. (adli)

buy essay essay writer write my essay writing paper custom essay writing help essays online paper writing service custom essay writing online order essay buy essay essay writer essay paper essay help essay writer australia essay writer online essay writer term papers for sale essay writing aussie essay writer buy term paper essay writing service
© 2018: As-syifa Muba | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress